HONDA

Juara Grup A Euro 2020, Gawang Italia Masih ‘Perawan”

Juara Grup A Euro 2020, Gawang Italia Masih ‘Perawan”

RB ONLINE - Tiga kali main, tiga kali menang tanpa sekalipun kebobolan. Tepatnya, 7 gol memasukkan gawang lawan tanpa kemasukan sebiji gol pun. Masing-masing gol Italia dilesakkan ke,  3 gol ke gawang Turki, 3 gol ke gawang Swis dan 1 gol ke gawang Wales yang baru saja dihelat pertandingannya, Minggu (20/6) malam WIB. BACA JUGA: Grup A dan Grup B Euro 2020 : Italia Sempurna, Rusia Buka Asa, Turki Masuk Kotak

Itulah capaian super yang baru saja diselesaikan tim azzuri Italia di ajang putaran final Piala Eropa 2020. Permainan atraktif 4-3-3 yang diperagakan anak didik Roberto Mancini tersebut, terbukti efektif. Poin maksimal 9 dihasilkan selama babak penyisihan grup A mengantarkan mereka menjadi juara grup.

Mulai dari penjaga gawang Donnaruma, barisan belakang dikomandoi Bonnuci, gelandang mereka Marco Verrati, hingga barisan penyerang Belloti dan Federico Chiesa benar-benar bermain apik. Seolah, ciri khas permainan bertahan ala catenacio yang melegenda sudah dipinggirkan. Tidak sepenuhnya memang, buktinya gawang mereka masih perawan.

Itula gambaran kekuatan tim Italia, selama babak penyisihan grup. Memang, hasil di atas belum bisa memastikan Italia akan mulus merengkuh gelar juara eropa. Di babak penyisihan pula, boleh dikata Italia cukup beruntung tidak tergabung dengan tim-tim besar.

Namun, setidaknya hasil di atas menjadi pemacu bagi pemain Italia guna memuaskan dahaga fans yang sudah sangat lama menantikan gelar juara eropa mendarat ke tanah Italia.

Di grup A sendiri, mendampingi Italia adalah Wales sebagai runner up. Meski kalah 0-1 dari Italia pada pertandingan terakhir. Garret Bale Cs cukup beruntung, lolos berkat unggul selisih gol dari Swis yang dipertandingan lain unggul 3-1 atas Turki. (**/RBOnline)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: