HONDA

Senin, PPDB Jalur Zonasi di Kota Bengkulu Dimulai

Senin, PPDB Jalur Zonasi di Kota Bengkulu Dimulai

BENGKULU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi, afirmasi dan khusus kemarin (23/6) sudah ditutup. Sesuai jadwal, hari ini (24/6) panitia PPDB akan mengumumkan kelulusan seleksi PPDB dari tiga jalur tersebut.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Benni Rosdiansyah mengatakan pendaftaran jalur prestasi, afirmasi dan khusus “Iya pengumumannya besok (hari ini, red)," ujarnya.

Dijelaskannya, selama PPDB tiga jalur itu, tercatat ada 178 anak yang mendaftar melalui jalur prestasi, 80 anak melalui jalur afirmasi serta 7 anak mendaftar melalui jalur khusus.  “Jumlah itu merupakan data terakhir Selasa siang, dan masih bisa bertambah," jelasnya.

Untuk diketahui jalur afirmasi adalah jalur yang diperuntukkan bagi calon siswa baru yang kurang mampu ekonomi orangtuanya. Sementara jalur prestasi adalah jalur bagi siswa baru yang memiliki prestasi akademik dan non akademik. Sedangkan jalur khusus diperuntukkan bagi anak guru dan juga bagi anak yang orangtuanya pindah tugas.

Mengantisipasi sekolah kekurangan siswa pada pembukaan jalur zonasi nanti, pihak sekolah diminta untuk menerapkan marketing yang tepat dan baik. Tujuannya agar mendapatkan calon siswa baru. “Kami serahkan semuanya ke sekolah masing-masing. Sekolah sebaiknya melakukan marketing yang tepat serta baik guna mendapatkan siswa-siswa di sekitar sekolah,”  ujarnya.

Sementara itu salah seorang orangtua murid mengaku  tidak mengalami kendala saat pelaksanan PPDB dari tiga jalur tersebut. “Tidak ada kendala, keadaan juga tidak terlalu ramai mungkin karena hari terakhir,” ujarnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: