HONDA

Covid Makin Meningkat, Nyaris di Atas Sumsel

Covid Makin Meningkat, Nyaris di Atas Sumsel

 

BENGKULU - Ratusan kasus baru kembali terulang, setelah sebelumnya Selasa (22/6) ada 101 kasus, Rabu (23/6) 106 kasus, dan kemarin juga kasus harian konfirmasi positif Covid-19 bertambah 141 orang. Tidak jauh berbeda dengan Sumsel 144 kasus.

Ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan. Dari data Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu juga didapati bahwa beberapa kabupaten terus meningkat kasus konfirmasinya.

Sementara itu, jumlah penambahan kasus baru kemarin, merupakan angka terbanyak di bulan ini. Bahkan nyaris mendekati penambahan kasus baru di Sumatera Selatan (Sumsel). Yakni dengan 144 kasus baru. BACA JUGA: Benteng Bebas Covid 19,Harapan Bup

"Bahkan belum sebulan ini kasus baru mencapai seribu. Berkisar 1.588 kasus," sampainya.

Selain kasus baru, lanjutnya, juga ada penambahan untuk pasien yang dinyatakan sembuh. Ia pun mensyukuri atas pertambahan kasus sembuh ini, pasalnya hampir mencapai 87,31 persen dari jumlah kasus konfirmasi.

"Ada juga tambahan kasus sembuh. Sebanyak 122 orang," paparnya.

Untuk diketahui, hingga 24 Juni untuk keseluruhan kasus konfirmasi mencapai 9.425 kasus. Sementara untuk pasien sembuh ada 8.106 kasus. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak acuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kalau pasien Covid-19 yang meninggal ada 200 orang," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan saat ini hanya kabupaten Lebong yang masih berzona Kuning. Sementara 8 kabupaten lainnya berstatus zona orange. Bahkan Kota Bengkulu saat ini berstatus zona merah. Ia menjelaskan untuk daerah kategori zona orange, artinya daerah yang memiliki risiko sedang. Sementara itu, untuk daerah dengan status zona kuning, yang artinya daerah yang memiliki tingkat rendah, untuk risiko penyebaran Covid-19. Sedangkan untuk zona merah merupakan daerah dengan resiko tinggi untuk penyebaran Covid-19.

"Paling banyak kasus baru di kota, ada 55 kasus," paparnya. BACA JUGA: Syarat Sertifikat Vaksinasi di Polres Bengkulu, Dirlantas: Itu Kebijakan

Kemudian disusul oleh Bengkulu Tengah dengan 37 kasus, Rejang Lebong dengan 27 kasus, Kaur 18 kasus, Bengkulu Utara 3 kasus dan Seluma 1 kasus. Sementara itu, untuk capaian vaksin masih hingga kini masih dikebut. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali akan dilaksanakan vaksinasi massal, pada Sabtu (26/6) nanti. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: