HONDA

Semua Siswa Pasti Dapat Sekolah, Meski Tak Lolos Jalur Zonasi

Semua Siswa Pasti Dapat Sekolah, Meski Tak Lolos Jalur Zonasi

BENGKULU - Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu, Jhon Hendri, S.Pd, MM mengatakan, orangtua tidak perlu khawatir anaknya tidak akan kebagian sekolah. Jhon memastikan seluruh calon peserta didik baru, akan mendapatkan sekolah.

Dijelaskannya, untuk anak didik yang tidak diterima atau tidak lolos PPDB melalui jalur zonasi, afirmasi, pretasi dan khusus, bisa datang lagi ke  Disdik Kota Bengkulu pada tanggal 2 Juli. Dengan  membawa syarat - syarat yang sudah ditentukan, dan nanti Disdik berupaya akan menyalurkan siswa yang belum dapat sekolah ke sekolah yang kuotanya belum terpenuhi.

“Nanti kami berikan solusi kepada orangtua siswa agar anaknya bisa masuk ke sekolah yang belum memenuhi kuota. Sehingga pada tahun ini tidak ada lagi siswa yang tidak mendapatkan kursi,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk daya tampung PPDB tahun 2021 ini ada sebanyak 5.616 dari 25 sekolah di Kota Bengkulu. Sementara untuk jalur terakhir, yaknin jalur zonasi baru akan dibuka tanggal 28 Juni sampai 1 Juli nanti. “Masih banyak kuota untuk siswa-siswa yang belum mendapatkan sekolah, 1 Juli kita sudah buka untuk jalur Zonasi,” katanya.

Sementara itu, pengumuman kelulusan PPDB untuk jalur pretasi, afirmasi dan khusus sudah dilakukan kemarin. Dari data yang diperoleh Rakyat Bengkulu, sebanyak 310 siswa lulus jalur prestasi, 250 siswa lulus jalur afirmasi dan 25 siswa lulus jalur khusus. “Untuk data sementara ada hampir 600 siswa yang dinyatakan lulus," jelasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: