HONDA

Vaksinasi Massal Gratis di 168 Lokasi, Cukup Bawa KTP

Vaksinasi Massal Gratis di 168 Lokasi, Cukup Bawa KTP

BENGKULU – Menyambut peringatan hari Bhayangkara ke-75, Polda Bengkulu dan jajaran melaksanakan vaksinasi massal serentak di 168 lokasi. Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan pada Sabtu (26/6) mendatang mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membantu percepatan realisasi vaksinasi sebagai bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Cukup membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka masyarakat umum sudah bisa divaksin dalam program ini.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH mengatakan dalam vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak di seluruh Provinsi Bengkulu tersebut pihaknya menargetkan 17.647 masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas mendapatkan vaksin.Vaksinasi dalam peringatan hari Bhayangkara ini juga digelar Polres jajaran yang ada. Dimana lokasinya ditentukan langsung masing-masing daerah. Sedangkan untuk di Kota Bengkulu, akan digelar di Balai Buntar, Lapangan Golf, RRI, Mako Brimob, Mako Polair, serta lapangan bola depan Polsek Talang Empat.

“Ini juga sebagai peringatan hari Bhayangkara, jadi karena pandemi kita bisa meningkatkan capaian vaksinasi, target kita belasan ribu orang lebih akan dapat vaksin,” sampai Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, dalam vaksinasi massal yang dilakukan ini pihaknya akan mengerahkan 1.113 vaksinator. Selain itu, pihaknya akan mengeluarkan 17.647 dosis vaksin di 168 lokasi yang menjadi tempat vaksinasi massal serentak. Lokasi vaksin itu bisa dilihat di Polres masing-masing daerah.

“Untuk di kabupaten lain bisa lihat lokasinya di polres masing-masing, itu serentak se Provinsi Bengkulu nanti vaksinasinya,”lanjut Kabid.

Sementara itu, Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, MH, kemarin (24/6) memimpin sosialisasi pencegahan Covid-19 di Simpang Lima Kota Bengkulu. Kegiatan inovasi ini dilakukan sebagai bentuk pengedukasian masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan dalam salah satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Dimana Polda Bengkulu dan para Bhayangkari membagikan masker, jamu dan vitamin secara langsung kepada masyarakat yang melintas. Aksi sosialiasi ini digelar secara unik karena anggota polisi dan bhayangkari mengenakan kostum jahat dan baik. “Kita ingin memberi contoh bahwa masyarakat perlu menaati prokes, karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” sampai Wakapolda.

Selain itu, jenderal bintang satu ini juga mengharapkan peran serta dari semua pihak baik instansi pemerintah maupun elemen masyarakat untuk berperan serta mengedukasi masyarakat pentingnya prokes Covid-19. Karena menurutnya, disiplin prokes merupakan upaya pencegahan diri dari paparan virus corona. Dengan meningkatnya masyarakat yang disiplin prokes, diyakini kasus terpapar Covid-19 bakal menurun. (cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: