HONDA

4 Ruang Isolasi RSUD Tanpa Alkes

4 Ruang Isolasi  RSUD Tanpa Alkes

 

BENTENG – RSUD Benteng sudah memiliki 10 ruang isolasi untuk pasien yang positif Covid-19. Namun, hanya enam ruang isolasi  bisa beroperasi. Sedangkan empat ruang isolasi lainnya belum beroperasi karena belum dilengkapi dengan alat kesehatan (alkes).

Direktur RSUD Benteng dr Listikarini Hillen Widiastuti melalui Kasi Yanmedik RSUD Benteng Dina Anjar Listiawanti, SKM menjelaskan dari enam ruangan yang tersedia tersebut, lima ruangan sudah terisikan pasien yang menjalani isolasi. BACA JUGA: Tidak Semua Pasien Covid-19 Harus ke Rumah Sakit

"Empat ruangan isolasi kita belum memiliki alkes, seperti oksigen central, pendingin ruangan, tiang infus, pembatas ruangan dan lainnya. Empat ruang isolasi tersebut belum bisa beroperasi untuk melakukan perawatan pasien," terangnya.

Lanjutnya, dengan belum tersedianya alkes, RSUD sangat berharap ke depannya sudah bisa terpenuhi semua fasilitas untuk ruang inap isolasi tersebut. Terutama ketersediaan oksigen dan peningkatan anggaran untuk penyediaan oksigen, dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) sebagai penunjang, serta swab antigen.

"Semoga semua kekurangan ini bisa terealisasi ke depannya. Sebab semua kekurangan tersebut sebagai penunjang dalam melakukan tindakan dan perawatan pasien yang terpapar Covid-19. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Benteng meningkat jika dibandingkan tahun 2020 lalu," bebernya.

Untuk diketahui, pada saat ini total kasus warga yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 361 kasus. Dari total kasus tersebut 69 orang, diantaranya masih melaksanakan isolasi, enam orang meninggal dunia dan 286 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. (jee/RBOnline) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: