HONDA

Vaksinasi Massal Berlanjut, Targetkan 3 Ribu Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Massal Berlanjut, Targetkan 3 Ribu Warga Disuntik Vaksin Covid-19

 

BENGKULU - Vaksinasi massal serentak yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -75 oleh Polda Bengkulu dan Polres Jajaran, Sabtu (26/6) disambut antusias dari masyarakat Provinsi Bengkulu. Untuk itu Polres Bengkulu kembali memperpanjang pelaksanaan vaksinasi massal. Ditargetkan hari kedua vaksinasi masal diikuti 3 ribu orang.

Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak melalu Kasi Humas Polres Bengkulu AKP. Sugiharto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal hari kedua ini diselenggarakan di empat titik yang ada di kota Bengkulu. BACA JUGA: Bantu Pemerintah Tekan Kasus Covid-19, Lanal Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi

Yaitu,  di Bencoolen Mall, LDII Kelurahan Kebun Tebeng, halaman dealer Lautan Berlian, serta halaman JNT Kelurahan Sawah Lebar. "Ini untuk mencukupi dan memenuhi antusiasme masyarakat Kota Bengkulu yang ingin melakukan vaksinasi," kata Sugiharto, Senin (28/6).

Dari pantauan lapangan pelaksanaan vaksinasi di Bencoolen Mall dipadati oleh pengunjung. Meski pengunjung sempat membeludak lantaran ingin ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihak Polres Bengkulu langsung melakukan penertiban dengan mengatur masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan. Masyarakat juga diminta untuk tetap menggunakan masker. Sehingga penyebaran Covid-19 tetap terkendali, .

"Kita juga imbau masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan untuk datang ke titik lokasi vaksinasi massal lain yang sudah kita siapkan atau bisa langsung ke fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang ada," tambahnya.

Masyarakat juga dapat melakukan vaksinasi di luar vaksinasi massal yang diselenggarakan. Seperti di RS Bhayangkara serta Biddokkes Polda Bengkulu yang melakukan pelayanan vaksinasi setiap hari. "Hari kedua ini kita menargetkan vaksinasi sebanyak 3000 orang," tukasnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang usai melakukan vaksinasi, M. Defa Farezi mengungkapkan dirinya mengikuti kegiatan vaksinasi massal guna mengikuti anjuran dari pemerintah. "Alhamdulillah sudah divaksin tidak ada rasa apa-apa, saya ikut vaksin sesuai anjuran pemerintah untuk kesehatan," demikian Defa. (tok) Simak Video Berita:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: