BANNER KPU
HONDA

Pendaftaran CPNS dan PPPK di Bengkulu Tengah Dibuka Awal Juli

Pendaftaran CPNS dan PPPK di Bengkulu Tengah Dibuka Awal Juli

BENGKULU TENGAH– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan informasi terbaru jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Jika tidak ada perubahan, pendaftaran akan dimulai pada awal Juli mendatang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, sejumlah daerah lain di Indonesia sudah mulai menerima pendaftaran pada hari ini. Meski demikian, untuk di Kabupaten Bengkulu Tengah sendiri pihaknya masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat.

‘’Daerah lain mungkin ada yang mulai hari ini, besok (pendaftaran CPNS, red). Kalau Bengkulu Tengah belum. Masih menunggu surat resminya,’’ kata Apileslipi.

Apileslipi menjelaskan, pada tahun ini Bengkulu Tengah mendapatkan 198 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Rinciannya, yaitu 77 formasi tenaga PPPK khusus guru. Lalu untuk CPNS sebanyak 52 orang dengan formasi tenaga kesehatan dan 69 tenaga teknis.

"Khusus tenaga kesehatan tidak dibuka untuk formasi bidan. Namun hanya untuk apoteker, perawat, spesialis, gizi. Dokter spesialis tetap ada. Karena ini paling dibutuhkan di Benteng,’’ tukas Apileslipi.

Ditambahkan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Promosi BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah M Ario Nurvansyah, SH, tidak ada lagi kendala untuk proses pelaksanaan seleksai CASN di Kabupaten Bengkulu Tengah. "Tinggal pengumuman saja. Kemungkinan dalam beberapa hari ini (dimulainya pendaftaran),’’ demikian Ario. (rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: