HONDA

Bayi 23 Hari Meninggal karena Covid-19, hingga Juni Ada 6.764 Kasus Positif

Bayi 23 Hari Meninggal karena Covid-19, hingga Juni Ada 6.764 Kasus Positif

BENGKULU – Jumlah warga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Bengkulu Tengah, bertambah dua orang. Dimana salah satunya merupakan bayi yang baru berusia 23 hari, yang tinggal di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Seorang lagi yakni warga Kecamatan Pondok Kubang berusia 42 tahun. BACA JUGA: Rekor Baru, Sehari Bertambah 264 Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu

Dengan tambahan dua kasus yang meninggal dunia ini, maka hingga saat ini total warga Benteng yang sudah meninggal dunia karena terpapar Covid-19 sebanyak 10 kasus. Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Benteng, Ns. Gusti Miniarti, S.Kep, MH. Bayi tersebut meninggal dunia setelah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit M. Yunus (RSMY), sementara warga yang berusia 42 tahun tersebut sempat diisolasi di RS Raflesia.

“Memang kasus Covid-19 saat ini sedang meningkat sekali,” jelasnya

Lanjut Gusti, dari 10 warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 tersebut, terbanyak warga Kecamatan Pondok Kelapa yang meninggal dunia dengan lima kasus. Kemudian dua kasus di Kecamatan Pondok kubang dan Kecamatan Talang Empat dan satu kasus lagi di Kecamatan Pagar Jati.

“Untuk diketahui, pada saat ini dari 11 Kecamatan yang ada, tiga Kecamatan diantaranya berstatus zona merah, yakni Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kubang dan Kecamatan Talang Empat. Sedangkan untuk berstatus zona kuning hanya Kecamatan Pematang Tiga dan untuk tujuh Kecamatan lagi berstatus zona oranye,” demikian Gusti.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pekik Nyaring, dr. Ramot Pasaribu, juga membenarkan, jika ada Bayi di Desa Pasar Pedati berusia 23 hari yang meninggal dunia. Asal mulanya, bayi ini dibawa oleh ibunya ke RS Bhayangkara di Kota Bengkulu untuk mendapatkan perawatan karena sedang sakit demam. Namun dari RS Bhayangkara akhirnya bayi ini dirujuk ke RS M. Yunus, setelah sampai di RS M. Yunus bayi tersebut di swab PCR dan ternyata dinyatakan positif. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: