HONDA

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Bengkulu Jenis Limosin dengan Berat 700 Kilogram

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Bengkulu Jenis Limosin dengan Berat 700 Kilogram

 

BENGKULU - Seperti tahun sebelumnya,  pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah pada tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ikut berkurban di Provinsi Bengkulu. Sapi yang dipilih milik peternak di Kabupaten Bengkulu Selatan. BACA JUGA: Pasar Dunia Pengaruhi Harga TBS Sawit

Kepala Dinas Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu M. Syarkawi mengatakan, pada tahun ini sapi yang akan disiapkan untuk kurban dari sang presiden berjenis sapi Limosin dengan bobot sapi mencapai 700 kilogram.

"Dalam beberapa hari ini akan datang dari pusat untuk dilakukan pembelian hewan kurban dari Pak Presiden untuk Bengkulu," kata Syarkawi, Senin (5/7).

Lebih lanjut Syarkawi menerangkan, saat ini hewan kurban yang ditargetkan untuk kurban Jokowi telah dipilih disalah satu peternakan yang berlokasi di Bengkulu Selatan, tinggal dilakukan pembelian oleh pihak pusat.

"Dipilih di sana (Bengkulu Selatan) agar tidak jauh untuk dibawa ke lokasi pemotongan yang rencananya akan dilakukan disalah satu masjid yang berada di Kota Manna," tambahnya.

Ditambahkannya, sebelum membeli sapi tersebut, petugas lebih dahulu memeriksa kelayakannya dengan beberapa tahapan.

Sehingga sesuai dengan kriteria yang ditetapkan tim presiden. Saat ini pihaknya tinggal menunggu kedatangan tim pusat untuk dilakukan pembelian. (tok) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: