BANNER KPU
HONDA

Terpeleset di Tangga, Penumpang Kapal Pulo Tello Tewas

Terpeleset di Tangga, Penumpang Kapal Pulo Tello Tewas

ENGGANO – Sebuah insiden merenggut nyawa terjadi kemarin (7/4) di Kapal Motor (KM) Pulo Tello sekitar pukul 06.30 WIB, yang baru saja bersandar di dermaga Malakoni. Seorang penumpang kapal tersebut, Sulta (52) warga Dusun Kinonosari Desa Banjar Sari Kecamatan Enggano, tewas usai terpeleset dan jatuh dari tangga kapal.

Korban Sulta meninggal dunia setelah kepalanya sempat terbentur besi tangga sebanyak dua kali hingga membuat korban tak sadarkan diri. Meskipun sempat dilarikan ke Puskesmas, namun nyawa korban tak bisa diselamatkan. Berdasarkan data yang dihimpun Rakyat Bengkulu, kejadian ini berawal saat kapal yang berangkat dari Bengkulu, bersandar di pelabuhan Malakoni dan penumpang mulai keluar kapal.

Saat itu korban berusaha menuruni tangga dengan memanggul karung berisi beras 30 Kg. Diduga karena kehilangan keseimbangan, korban justru terjatuh. Beberapa penumpang sempat melihat kepala korban terbentur lantai tangga besi sebanyak dua dan tertimpa karung bawaannya.

Saat tubuh korban terjatuh di deck kapal, korban sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri dan dilarikan penumpang serta awak kapal ke Puskesmas Enggano. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kapolsek Enggano Iptu. Bayu Heri P, SH, MH menuturkan jika polisi sudah mengecek lokasi kejadian dan memeriksa saksi yang melihat korban jatuh dari tangga tersebut.

“Kuat dugaannya hal ini murni kecelakaan. Kepala korban sempat terbentur besi yang kita duga membuat korban tidak sadarkan diri dan meninggal,” kata Kapolsek.

Keluarga korban juga sudah menerima hal tersebut sebagai kecelakaan yang mengakibatkan korban tewas. Keluarga juga menolak untuk dilakukannya otopsi pada jenazah lantaran merasa kecelakaan tersebut disaksikan oleh banyak warga termasuk kenalan korban sesama warga Enggano.

“Jenazah sudah dimakamkan, keluarga sudah membuat pernyataan menolak dilakukannya otopsi. Namun kita sudah mengecek TKP dan memintai keterangan beberapa saksi yang menguatkan terjadinya kecelakaan,” pungkas Kasat. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: