HONDA

Buat Para Pelamar CPNS: Lebih Baik Teliti, Salah Upload Dinyatakan TMS

Buat Para Pelamar CPNS: Lebih Baik Teliti, Salah Upload  Dinyatakan TMS

 

ARGA MAKMUR – Sebanyak 347 peserta tes CPNS Bengkulu Utara (BU) saat ini sudah mendaftar secara online. Hingga berita ini diupdate, terdata 86 diantaranya sudah tuntas melakukan upload data persyaratan sesuai yang diminta oleh masing-masing jabatan yang dipilih peserta. BACA JUGA: Di Sini, Pelamar CPNS Masih Sepi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BU, Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan 86 orang pendaftar yang sudah dinyatakan tuntas melakukan upload berkas tersebut akan langsung dilakukan verifikasi.

“Seluruh dokumen yang memang sudah dinyatakan final secara online langsung kita lakukan verifikasi. Sehingga diketahui berapa berkas yang memang sesuai syarat atau tidak,” kata Budi.

Ia juga mengingatkan calon peserta harus berhati-hati dalam melakukan pendaftaran online dan diminta melakukan pengecekan lagi sebelum menekan tombol submit.

Pasalnya, jika ada kesalahan upload ataun data dalam form online dan tidak sesuai persyaratan, maka langsung dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Jadi harus benar-benar teliti, kita minta dilakukan pengecekan berulang-ulang agar saat pendaftaran sesuai dengan aturan,” terangnya. BACA JUGA: PENGUMUMAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPAHIANG TAHUN 2021

Peserta yang melakukan kesalahan upload akan langsung dinyatakan TMS tanpa harus melakukan pengecekan dokumen fisik yang dikirimkan. Pasalnya dokumen fisik hanya menyesuaikan dengan dokumen yang sudah diupload secara online.

“Setelah dinyatakan memenuhi syarat sesuai pendaftaran online, baru kita cocokkan dengan dokumen fisik. Jika dokumen online dinyatakan TMS, kita tidak melakukan pengecekan lagi,” tegas Budi.

Dokumen fisik paling lambat dikirimkan satu hari setelah pendaftaran secara online ditutup sesuai dengan cap pos atau 22 Juli. Dokumen yang masuk dengan cap pos diatas 22 Juli tidak akan diterima oleh panitia.

“Jika tidak ada dokumen fisik, juga kita anggap tidak memenuhi syarat dan mengundurkan diri,” pungkas Budi. (qia/RBOnline) Simak Video Berita  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: