HONDA

Pengiriman Berkas Persyaratan CPNS di Kepahiang Hanya Secara Online

Pengiriman Berkas Persyaratan CPNS di Kepahiang Hanya Secara Online

 

KEPAHIANG – Sejak resmi dibukanya pendaftaran seleksi CPNS pada 1 Juli 2021 lalu, hingga saat ini baru 30 calon peserta yang telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia seleksi. Proses pendaftaran seleksi CPNS kali ini berbeda dengan sebelumnya. Calon peserta tidak perlu menyiapkan berkas fisik. Pasalnya, seleksi pemberkasan dilakukan secara online sesuai dengan dokumen yang telah di upload pelamar melalui portal resmi SSCN.

Kandisi pandemi Covid-19 saat ini menjadi alasan, sehingga pelamar disarankan untuk pendaftaran secara online. Tidak perlu menyiapkan berkas fisik. Sebagaimana dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang Ardiansyah, SH. MH.

Pelamar, kata Ardiansyah hanya melakukan upload dokumen melalui portal SSCN. Selanjutnya panitia CPNS akan melihat langsung di portal untuk mengetahui mana saja berkas yang dinyatakan memenuhi syarat,  atau tidak. Kemudian diumumkan kepada pendaftar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Berkas fisiknya tidak lagi kita terima dan hanya melihat secara online saja. Ini diterapkan lantaran sekarang wabah Covid 19 masih melanda terutama di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Kepahiang. Ketika kita meminta berkas fisiknya diantar, takutnya nanti terjadi kerumunan di BKDPSDM Kepahiang,’’ terang Ardiansyah.

Terkait jumlah pendaftar yang masih minim, Ardiansyah mengaku tidak begitu aneh. Karena belajar dari pengalaman, jumlah pendaftar akan membludak pada masa H-3 sebelum pendaftaran resmi ditutup.

“Pendaftaran ditutup pada 21 Juli mendatang. Biasanya H-3 sebelum ditutup jumlah pendaftar membludak. Kalau saat ini, karena baru sepekan dibuka pendaftaran, jadi wajar masih sangat sedikit,” jelasnya.

Dalam seleksi CPNS tahun ini ada 146 kuota CPNS akan diperebutkan oleh ribuan peserta. Terbagi dalam formasi, 3 khusus disabilitas dan 143 formasi umum.(sly)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: