BANNER KPU
HONDA

150 Rumah Subsidi untuk TNI/Polri

150 Rumah Subsidi untuk TNI/Polri

 

SELUMA - Bupati Seluma Seluma Erwin Octavian, SE melakukan peninjauan ke lokasi lahan yang akan dibangun perumahan untuk anggota Kodim 0425/Seluma dan anggota Polres Seluma di Desa Babatan, Kecamatan Sukaraja. Perumahan tersebut inisiatif untuk menjadikan rumah sinergi TNI-Polri namun rumah ini akan dibangun oleh pengembang dengan sistem subsidi dari pemerintah.

“Ini perumahan untuk keamanan, bagi TNI-Polri yang belum memiliki rumah bisa ngambil rumah yang telah disediakan dalam satu perumahan TNI-Polri,” kata bupati.

Ia mengatakan, lokasi perumahan tersebut cukup strategis di antara Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu sehingga. “Ini ke kota bisa, ke Seluma bisa dan ini salah satu upaya untuk mewujudkan Seluma Alap daerah ini akan ramai,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0425/ Seluma Letnan Kolonel (Letkol) Czi Agus Martahan Limbong mengatakan, perumahan ini dibuat untuk Kodim dan Polres sehingga menjadi perumahan bersama untuk meningkatkan sinergi antara kedua instansi. “Semoga perumahan ini ditempatkan TNI-Polri sehingga semakin bersinergi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, perumahan tersebut merupakan perumahan subsidi sehingga untuk harga sudah ditentukan, di wilayah Bengkulu sendiri tertinggi Rp 150 juta. “Kalau perumahannya standar komersil tetap untuk pembiayaannya subsidi,” jelasnya.

Perumahan Sriwijaya Residence saat ini sudah berdiri 42 unit rumah dari total 150 unit rumah yang direncanakan berdiri diatas lahan seluas 2,8 hektar dengan tipe bangunan 36/120 m2. “Nanti akan dibagikan untuk 50 TNI, 50 Polri dan kemungkinan 50 ASN,” sampainya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: