BANNER KPU
HONDA

Pelamar PPPK Umum di Kabupaten Bengkulu Utara Sepi Peminat

Pelamar PPPK Umum di Kabupaten Bengkulu Utara Sepi Peminat

 

ARGA MAKMUR – Hingga kemarin jumlah pendaftar tes CPNS, PPPK khusus guru dan PPPK umum yang mendaftar secara online dengan membuat akun dan melakukan upload data terus bertambah. Namun khusus pelamar PPPK jalur umum masih sepi peminat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, baru ada 15 akun SSCN yang terbentuk untuk pelamar PPPK jalur umum. Sedangkan belum ada yang melakukan upload data yang menyatakan final.

“Sampai sekarang belum ada pendaftar yang terdata secara online untuk PPPK umum. Baru akun terbentuk sebanyak 15 akun,” katanya.

Ia menduga masih minimnya pelamar lantaran calon peserta masih menimbang apakah akan memilih mengikuti tes PPPK umum atau tes CPNS. Pasalnya, mereka tidak boleh memilih dua sekaligus meskipun tes dilakukan di waktu yang berbeda.

“Peserta yang sudah mendaftar PPPK, tidak bisa lagi mendaftar tes CPNS. Sehingga prediksi kami calon peserta masih menghitung peluang untuk mengikuti tes CPNS lebih dulu,” jelas Budi.

Selain itu, untuk PPPK non guru hanya dikhususkan bagi penyuluh pertanian. Sehingga jumlah calon pesertanya memang diprediksi sedikit. “Namun tetap kita tunggu, mudah-mudahan tahun ini semua jabatan terisi pelamar dan bisa direkrut,” terang Budi.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: