HONDA

Hasil Swab Beda, RSUD Tais Harus Bijak

Hasil Swab Beda, RSUD Tais Harus Bijak

 

SELUMA – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais saat ini sedang disoroti. Ini setelah salah seorang warga Talang Saling yang ingin melahirkan di RSUD Tais, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Namun setelah tes swab di Rumah Sakit (RS) Gading Medika Kota Bengkulu, hasilnya negatif.

Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Tenno Haikal mengatakan, pihak RUDS Tais harus berlaku bijak, jika memang itu kesalahan akui bahwa itu sebagai kesalahan. Jangan kemudian tetap bersikukuh melakukan pembenaran atas kesalahan tersebut karena manusia memang memiliki sifat khilaf. BACA JUGA: Hasil Tes Swab Antigen Berbeda, Layanan RSUD Mengecewakan Keluarga Pasien

“Seharusnya pimpinan RSUD Tais berlaku bijaklah. Soal tes swab berbeda karena akui jika itu memang kesalahan karena manusia bersifat khilaf, jangan kemudian ngotot melakukan pembenaran,” tegasnya.

Dilanjutkannya, jangan pula RSUD Tais kemudian berlawanan dengan masyarakat yang protes dan mengeluhkan hal tersebut. Karena memang tugas RSUD Tais memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. “Apabila memang hasil berbeda, sampaikan permohonan maaf, jangan ngotot pembenaran,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelayanan RSUD Tais telah berulang kali dikeluhkan. Maka dari itu Bupati Seluma selaku kepada daerah yang memiliki kewenangan agar segera melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di RSUD Tais karena program bupati yang ingin mengutamakan pelayan kepada masyarakat harus diikut sertakan dengan leding sektor seperti rumah sakit.

“Bupati harus segera melakukan evaluasi terhadap pelayanan RSUD Tais, jika perlu direkturnya diganti jika memang tidak mampu melakukan perkerjaan tersebut,” tukas Tenno.

Ditambahkannya, seharusnya petugas memberikan pelayanan pertama kepada pasien yang akan melahirkan bukannya langsung meminta dirujuk ke rumah sakit lain. “Kenapa tidak dilakukan upaya pertolongan pertama, atau jika keluarga pasien keberatan, kan bisa dilakukan tes swab secara terbuka kepada keluarga pasien, dilakukan cek kedua untuk memastikan positif atau negatif,” bebernya. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: