HONDA

Waspada Jambret Sasar Wanita

Waspada Jambret Sasar Wanita

 

KOTA MANNA - Kasus penjambretan kembali terjadi, kali ini korbannya ibu rumah tangga Henny Saskomita warga jalan Sejahtera II Kota Manna. Korban dijambret saat melintas di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (7/7) petang pukul 16.15.

Atas kejadian ini korban kehilangan satu unit handphone jenis Oppo A53 dan sudah melapor ke Mapolres Bengkulu Selatan (BS)  (8/7). BACA JUGA: Motif Pembunuhan Sopir Truk Terungkap, Dipicu Dendam Soal Asmara

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Gajendra Harbiandri membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban penjambretan di wilayah Pasar Manna.

Dijelaskan Kasat Reskrim, korban merupakan IRT yang sedang melintas dengan sepeda motor di jalan Desa Batu Kuning. Saat itulah pelaku yang tidak dikenal memepet korban dan langsung mengambil handphone korban yang berada di box motor.

Saat kejadian sebut Gajendra, korban sempat berteriak minta tolong oleh warga. Namun pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan cepat melarikan diri. “Korban sudah melapor, beruntung korban tidak mengalami luka saat kejadian akibat ulah jambret,” terang Gajendra.

Dengan adanya laporan korban ini, Gajendra memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki dan melacak keberadaan pelaku. Pihaknya meyakini pelaku bukan orang jauh. Namun demikian keterangan korban akan menjadi bukti memudahkan anggota polisi melacak pelaku. “Korban sudah dimintai keterangan, untuk selanjutnya serahkan dengan Reskrim Polres Bengkulu Selatan,” kata Gajendra.

Gajendra juga mengucapkan terimakasih pada korban yang dengan cepat melaporkan kejadian. Sebab laporan korban membantu proses penyelidikan. Pada masyarakat Bengkulu Selatan Gajendra meminta untuk lebih waspada. Apalagi wanita yang mayoritas banyak menjadi korban jambret.

Ditambahkannya, saat keluar rumah atau ditempat umum jangan menggunakan perhiasan berlebihan, tidak menyimpan barang berharga dalam jok motor, apalagi memainkan handphone sambil berkendara. “Intinya selalu waspada di manapun, dan jangan memancing penjahat dengan memakai barang berharga secara berlebihan. Dan pastinya kalau menjadi korban cepat lapor,” ujar Gajendra. (tek/RBOnline) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: