BANNER KPU
HONDA

RSUD Arga Makmur Tambah Satu Ruang Lagi

RSUD Arga Makmur Tambah Satu Ruang Lagi

 

ARGA MAKMUR – RSUD sebelumnya sudah menyiapkan satu ruang baru khusus penanganan pasien positif dan suspek Covid-19 dengan kapasitas 22 pasien. Namun dengan meningkatnya kasus, jumlah pasien positif dan suspek juga meningkat sehingga ruang khusus Covid-19 penuh.

Saat ini RSUD Arga Makmur sudah mengosongkan satu ruang lagi untuk penanganan Covid-19. Sehingga jumlah kapasitas untuk penanganan Covid-19 menjadi 54 tempat tidur.

Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan langkah tersebut diambil untuk tetap memastikan seluruh warga Bengkulu Utara baik suspek maupun positif Covid-19 tetap bisa dilakukan perawatan. Apalagi saat ini beberapa rumah sakit di Kota Bengkulu sudah over kapasitas untuk penanganan Covid-19.

“Kita menambah kapasitas dengan mengosongkan satu ruangan lagi dan dijadikan tempat khusus penanganan Covid-19,” katanya.

Tak hanya ruangan dan tempat tidur rawat inap, ia juga memastikan fasilitas alat pengobatan terutama oksigen dan ventilator tetap tersedia lantaran pernafasan menjadi keluhan umum pasien yang terpapar Covid-19 terutama yang memiliki gejala berat dan memiliki penyakit bawaan.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Arga Makmur untuk memastikan semuanya siap. Mulai dari ruangan, obat dan perlengkapan medis serta tenaga medis yang bertugas,” terang Haryadi.

Pemkab Bengkulu Utara belum memutuskan apakah nantinya akan bekerjasama dengan rumah sakit swasta di Bengkulu Utara untuk menyiapkan tempat penanganan Covid-19. Di Bengkulu Utara sendiri juga terdapat RS Charitas yang merupakan milik swasta dan RS Lagita.

“Kita berharap lonjakan kasus bisa segera terhenti. Semua kemungkinan saat ini kita persiapan. Namun kita minta masyarakat juga berjuang dengan tetap di rumah dan menggunakan prokes jika beraktivitas,” imbau Haryadi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: