BANNER KPU
HONDA

Seleksi PPPK Tenaga Guru di Seluma Sepi Peminat

Seleksi PPPK Tenaga Guru di Seluma Sepi Peminat

SELUMA - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru di Kabupaten Seluma sepi peminat.Hal ini, berdasarkan informasi dari laman situs BKB diterima baru 3 persen pendaftar.

"Kita dapat informasi baru 3 persen yang mendaftar, mungkin server situs pendaftaran gangguan. Dari BKD beberapa waktu lalu juga sempat menyampaikan situs eror," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili, M.Pd melalui Kasi PTK SD Sagiran, S.Sos.

Ia menjelaskan, pendaftaran seleksi PPPK ada tiga kategori atau tahapan. Pertama bagi mereka yang memiliki persyaratan honorer terdaftar di Dapodik. Tahap kedua persyaratan bagi mereka yang memiliki sertifikat pendidik. Ketiga jalur umum baru mereka memiliki ijazah strata 1 (S1) murni tetapi tahapan ini harus ikuti nanti sistem yang menjawab berkas pendaftar.

"Untuk yang tamatan S1 masuk tahapan ketiga umum namun S1 yang benar-benar pendidik. Himbauan kami daftar saja dulu, nanti soal liner atau tidak sistem yang akan menjawabnya," jelasnya.

Sementara itu, Kabupaten Seluma mendapatkan kuota formasi PPPK sebanyak 1085 kuota. Diantaranya, guru Agama Islam, guru bahasa Indonesia guru bahas inggris, guru Bimbingan Konseling, guru penjasorkes, Seni Budaya dan lainnya. Dilanjutkan, meskipun formasi dan pendaftaran telah dibuka hingga saat ini pihaknya menerima juknis dari pemerintah pusat. Sehingga jadwal tes lokasi tes belum bisa ditentukan.

Kalau batas pendaftaran tanggal 21 Juli mendatang tetapi kita belum tahu apakah tes secara terpisah atau bisa jadi tes online masing-masing," ungkapnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: