BANNER KPU
HONDA

Posko Darurat Covid-19 Didirikan

Posko Darurat Covid-19 Didirikan

SELUMA - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma mendirikan posko pelayanan Covid-19 di gedung Safety Center Simpang Enam Tais. Posko ini didirikan untuk memberikan penanganan terhadap masyarakat Seluma yang dalam keadaan darurat Covid-19, sehingga dapat menghubungi penjagaan posko pelayanan tersebut.

“Posko ini akan dibuka selama 24 jam penuh, sehingga jika memang ada kondisi-kondisi darurat yang memang tidak bisa lagi diakomodir oleh Puskesmas bisa menghubungi Posko Penanganan Covid 19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos melalui Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDM Kesehatan, S.Sos.

Dilanjutkannya, masyarakat Seluma tidak perlu ragu untuk melaporkan keadaan darurat apapun. Karena selain menangani Covid-19, posko yang disiagakan selama 24 Jam tersebut juga bisa melayani keadaan darurat yang lainnya.

“Kita sudah menyiagakan satu unit ambulans, jadi jangan ragu jika memang ada keadaan genting dan darurat karena selama 24 jam akan ada petugas yang disiagakan,” ujarnya.

Posko ini sendiri akan dibuka hingga tanggal 31 Juli, jika memang masih dibutuhkan maka akan dapat diperpanjang oleh Satgas Covid-19. Dalam Posko Penanganan Covid-19 tersebut, selain tenaga kesehatan juga disiagakan TNI-Polri dan juga Satpol-PP. "Untuk sementara waktu ini, kita akan membuka posko ini hingga akhir bulan ini. Namun untuk selanjutnya kita masih menunggu situasi ke depan,” sampainya.

Ditambahkannya, bagi warga yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi nomor call center 119 dan 0812 7968 0350. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: