BANNER KPU
HONDA

Di Bengkulu Utara, Pendaftar PPPK Guru Terbanyak

Di Bengkulu Utara, Pendaftar PPPK Guru Terbanyak

 

ARGA MAKMUR – Hari ke-9 pendaftaran tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkulu Utara, total sudah ada 1.237 peserta yang membuat akun pendaftaran tes CPNS dan PPPK, dengan total 614 peserta yang sudah melakukan upload data.

Terbanyak adalah pendaftar PPPK khusus guru dengan 643 akun terbentuk atau melebih dari jumlah kuota sebanyak 564 PPPK yang akan direkrut. Namun dari jumlah akun terbentuk baru 409 peserta sudah melengkapi berkas secara online.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, hingga saat ini formasi PPPK belum seluruhnya terpenuhi. Masih ada beberapa formasi yang kosong terutama yang tidak ada guru non PNS yang memenuhi kriteria PPPK yang bertugas di sekolah tersebut.

“Karena jika ada guru calon peserta PPPK yang saat ini bertugas di sekolah yang membutuhkan kriteria yang sama, tidak akan bisa diisi oleh peserta yang lain,” katanya.

Ia menjelaskan ada beberapa formasi guru PPPK yang memang tidak ada guru non PNS di sekolahnya. Formasi ini bisa diisi oleh peserta umum yang memenuhi syarat kriteria pendidikan maupun syarat peserta PPPK lainnya.

“Diantaranya ada guru di Kecamatan Enggano yang bisa dipilih oleh peserta mencukupi syarat dari sekolah lain. Namun kita tunggu hingga batas waktu pendaftaran berakhir,” ujar Budi.

Untuk tes CPNS, saat ini sebanyak 417 akun terbentuk dan baru 80 yang melakukan upload data peserta. Sedangkan PPPK umum non guru atau penyuluh pertanian baru sebanyak 21 akun terbentuk dan 3 pendaftar melengkapi berkas.

“Jika dibandingkan dengan formasi, pendaftar masih sangat minim untuk PPPK umum dan CPNS,” beber Budi.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: