BANNER KPU
HONDA

Kerap Memangsa Ternak, Ular Piton Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga

Kerap Memangsa Ternak, Ular Piton Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga

 

SELUMA - Ular piton sepanjang tiga meter sempat menggegerkan warga Kelurahan Talang Saling. Lantaran saat kondisi hujan gerimis, ular besar tersebut masuk ke perkarangan salah satu rumah warga, memangsa ayam yang berada di belakang rumah.

Ariaprian (36) warga Kelurahan Talang Saling mengatakan,  tidak hanya di rumahnya saja kerap ternak hilang secara misterius. Tetangganya juga kerap mengalami hal serupa.

“Saya mendengar ribut-ribut, lalu saya keluar dapur. Pada saat itu saya melihat ada ular yang sedang memangsa ayam saya,” sampainya.

Ia menjelaskan, ternaknya sudah sejak sepekan terakhir ini kerap hilang. Bahkan sudah 3 ekor ayam bangkok dan angsa miliknya hilang misterius. Awalnya korban mengira ayam dan angsanya dimaling. Namun ternyata dimangsa oleh ular piton.

Dalam proses penangkapan ular piton berdiameter seukuran paha orang dewasa tersebut, sempat terkendala. Ular yang awalnya berada di atas dahan pohon jambu, menyalip ditumpukan kayu bakar. Proses penangkapan berlangsung lebih satu jam. Hingga akhirnya piton tersebut berhasil dijinakan oleh sejumlah pemuda Kelurahan Pasar Tais yang turut membantu. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: