HONDA

Vaksin Kosong, Hanya Tersisa di Puskesmas

Vaksin Kosong, Hanya Tersisa di Puskesmas

 

KAUR – Di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur mengalami kekosongan persediaan vaksin.

Vaksin yang tersisa hanya ada di puskesmas. Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur melalui Kasi PP2,  Poppy Handriani, mengatakan satu ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur mengalami kekosongan vaksin. BACA JUGA: Bertambah 147 Kasus Baru, Total Ada 12.190 Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu

Kekosongan ini setelah Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan vaksinasi untuk masyarakat, dengan vaksin terakhir meliputi remaja dan lansia yang menggunakan 85 vial vaksin yang diterima terakhir.

"Sementara untuk saat ini pihaknya masih menunggu vaksin yang nantinya akan dikirim pemerintah provinsi untuk Kabupaten Kaur, " sampainya.

Dia menduga kekosongan ini lantaran pemerintah pusat saat ini tengah fokus penanganan daerah Jawa dan Bali, dimana masyarakat yang terpapar covid-19 lebih dominan. Maka pihaknya saat ini memaksimalkan dosis vaksin yang ada di puskesmas. Terkhusus vaksin dosis dua.

“Untuk saat ini yang ada di puskesmas itu untuk dosis kedua,  maka dengan keterbatasan vaksin saat ini kami telah meminta kepada setiap puskesmas untuk memaksimalkan dosis vaksin tersebut,” sampainya.

Dia menambahkan keterbatasan vaksin saat ini bukan hanya di Kabupaten Kaur saja,  namun hampir di setiap wilayah kabupaten di Provinsi Bengkulu.  Namun keterbatasan vaksin ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk pengadaan vaksin.

Dikarenakan vaksin di Kabupaten Kaur sendri masih cukup tinggi kebutuhannya.

“Kita masih terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk pengadaan dosis vaksin di Kaur. Jadi kita harap kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik dengan kekosongan dosis vaksin saat ini. Kita akan upayakan untuk segera ada dosis vaksin pertama ini agar kebutuhan masyarakat terpenuhi,” tutupnya. (wij/RBOnline) Simak Video Berita

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: