HONDA

Depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan Jadi Arena Balap Liar

Depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan Jadi Arena Balap Liar

KOTA MANNA - Balap liar yang dilakukan sejumlah anak muda saat ini berpindah tempat ke depan kantor Bupati Bengkulu Selatan kawasan Padang Panjang. Balap liar ini dilakukan setiap malam Minggu dan Minggu petang. Terang saja aksi ini membuat resah pengendara yang melintas di jalan Padang Panjang.

Sebelumnya balap liar dilakukan di depan kantor DPRD Bengkulu Selatan (BS). Balap liar ini mayoritas dilakukan pelajar tingkat SMA. Dikatakan Ketua  Komunitas Motor 2 Stroke di Kabupaten Bengkulu Selatan Erik Nopiansyah, ia sangat menyayangkan aksi balap liar tersebut.

Baginya hal itu t sangat membahayakan keselamatan dan juga orang lain. Untuk itu dia berharap apar kepolisian dapat mencegah balap liar sebelum memakan korban. "Pencinta motor sejati tidak melakukan ugal-ugalan dalam bermotor. Lebih baik tunjukkan bakat di lintasan sebenarnya. Balap liar berbahaya sekali, mohon aparat cegah," ujar Erik.

Senada disampaikan salah satu ASN di Padang Panjang Dodi Yarmansah, dirinya tidak ingin kawasan perkantoran Padang Panjang terkenal dengan hal negatif seperti lokasi balap liar. Baginya aparat harus melakukan tindakan dan tidak tinggal diam. "Intinya ini tugas aparat polisi. Jangan terkesan dibiarkan. Kasihan pelajar tersebut, nanti  kecelakaan," terang Dodi.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK menegaskan, akan menurunkan Satlantas Polres Bengkulu Selatan agar balap liar tidak lagi terjadi. Dirinya mengaku sudah beberapa kali melakukan tindakan dengan cara pembubaran bahkan menahan motor pelaku balap liar.

"Yang pastinya aparat tidak tinggal diam. Saya perintahkan satlantas nanti, angkut semua motor pelaku balap liar," tegas kapolres.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: