HONDA

Jalan Provinsi di Kaur Kembali Ambruk, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jalan Provinsi di Kaur Kembali Ambruk, Warga Minta Segera Diperbaiki

KAUR - Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Kaur kembali ambruk. Kali ini terjadi di Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal. Masyarakat mengharapkan jalan ini segera diperbaiki.

Efrizal Wanadi,  warga Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal menjelaskan,  kejadian tersebut terjadi setelah hujan deras.

"Kita harapkan kepada pemerintah untuk memperbaiki karena jalan ini satu-satunya jalan poros yang dilintasi masyarakat. sedangkan jalan ini hanya menyisakan sekitar satu meter," sampainya.

Dia menambahkan jalan provinsi yang terletak di Desa Gunung Terang tersebut,  merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Kinal ke Kecamatan Semidang Gumay.  Ambruknya jalan tersebut ditakutkan akan terjadinya kecelakaan karena jalan ambruk dengan kedalaman sekitar satu meter dan hanya menyisakan satu meter badan jalan.

"Kalau lambat di perbaiki kita takutkan akan terjadi kecelakaan, karena jalan ini satu-satunya digunakan masyarakat Kecamatan Kinal ke Kecamatan Semidang Gumay," katanya.

Sementara itu Irawan Sumantri, Anggota DPRD Kaur, mengatakan setelah ia mendapatkan laporan dari masyarakat, ia dan pemerintah desa setempat melakukan pengecekan.

"Kita langsung melakukan pengecekan dengan pemerintah desa setempat dan kita lihat memang sudah cukup parah dan kita akan menyampaikan ke Dinas PUPR Provinsi untuk segera diperbaiki," katanya.

Dia menambahkan,  sebelum perbaikan dilakukan oleh pihak terkait ia akan meminta kepada kepolisian untuk memasang garis polisi. Agar tidak terjadi kecelakaan

"Kita minta kepada polisi untuk memasang police line,  untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," tutupnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: