BANNER KPU
HONDA

Stok Vaksin di Seluma Kosong, Dinkes Usulkan Penambahan 10 Ribu Vial untuk Sasaran Anak-anak

Stok Vaksin di Seluma Kosong, Dinkes Usulkan Penambahan 10 Ribu Vial untuk Sasaran Anak-anak

SELUMA - Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Seluma saat ini kosong. Dinas Kesehatan telah mengusulkan sebanyak 10 ribu vial dosis vaksin, namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan usulan tersebut diakomodir pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos melalui Kabid Pengendalian Penyakit Ahmad Tavip, S.IP menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan permintaan vaksin Covid-19 ke pusat baik dari jalur reguler maupun dari jalur TNI/Polri. Akan tetapi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan akan diberikan.

"Berapa yang akan kita dapatkan dan kapan itu diberikan, kita belum tahu karena itu memang kewenangan pemerintah pusat," ujarnya.

Ia mengatakan, usulan yang telah disampaikan sebanyak 10 ribu vial dosis untuk vaksinasi dengan sasaran kedua anak-anak usia 12-17 tahun. "Kalau di gudang stok kosong, kita berharap segera dikirim sehingga vaksinasi Covid-19 bisa dilanjutkan kembali," harapnya.

Ahmad menjelaskan saat ini seluruh masyarakat menjadi sasaran vaksinasi. “Semua akan divaksin tidak ditargetkan siapa. Mulai dari anak-anak 12-17 hingga orang dewasa," ujarnya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: