HONDA

Warga Kepahiang Harapkan Perbaikan Jalan

Warga Kepahiang Harapkan Perbaikan Jalan

KEPAHIANG – Rencana Pemkab Kepahiang untuk membangun jalan dalam kota yang banyak mengalami kerusakan, bahkan masih ada yang masih berupa jalan tanah, disambut positif oleh sebagian warga Kabupaten Kepahiang. Bahkan warga berharap janji tersebut bukan hanya sekadar janji.

Salah seorang warga Perumahan Harapan Indah, Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Andako Periseli, SE mengatakan sudah hampir satu dekade jalan di perumahan tersebut masih berupa jalan tanah. Ia berharap rencana Pemkab Kepahiang tersebut bisa terealisasi di tahun 2022, dan salah satu titiknya bisa menyasar di perumahannya.

“Kita sambut baik rencana Pemkab Kepahiang tersebut. Namun kami berharap rencana itu jangan sekadar janji semata. Karena perbaikan jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kota ini,” terang Handoko.

Hal serupa juga diharapkan Tokoh Pemuda Kabupaten Kepahiang, Aan Julianda, SH, MH. Ia mengatakan setidaknya dengan usia Kabupaten Kepahiang yang sudah 17 tahun ini, tidak ada lagi jalan di dalam kota yang masih berupa jalan tanah. Ia mengaku rencana yang akan dilakukan Pemkab Kepahiang tersebut patut didukung dan dikawal, agar tidak sekadar menjadi buaian kata-kata semata.

“Rencana yang sangat baik untuk kita dukung. Namun harus benar-benar dipastikan bahwa rencana tersebut terealisasi nantinya. Jangan sampai masyarakat telah berharap namun akhirnya kandas dengan alasan keterbatasan anggaran daerah,” ungkap mantan pengurus PB HMI ini.

Aan juga menjelaskan jika Pemkab Kepahiang menyadari bahwa anggaran yang dimiliki daerah ini terbatas, Pemkab harus bisa menempatkan rencana pembangunan dan perbaikan jalan di dalam kota sebagai program prioritas di tahun depan.

“Karena kalau sudah jadi program prioritas, maka sudah barang tentu akan menjadi fokus pembangunan. Seperti kita ketahui, anggaran daerah saat ini terbatas. Dengan demikian, kalau rencana ini sudah jadi prioritas, maka tidak ada lagi alasan keterbatasan anggaran,” tandas Aan. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: