HONDA

“Weekend” Ini, Pintu Masuk Pantai Panjang Kembali Dijaga

“Weekend” Ini, Pintu Masuk Pantai Panjang Kembali Dijaga

 

BENGKULU - Seperti weekend (akhir pekan, red) lalu, sembilan jalur masuk di kawasan Wisata Pantai Kota Bengkulu tetap dilakukan penyekatan. Penyekatan jalur tersebut dilakukan setiap akhir pekan pada Sabtu dan Minggu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kota Bengkulu berlangsung.

Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro mengatakan, sejumlah petugas gabungan dari Polres Bengkulu, Satpol-PP Kota Bengkulu serta Dinas Perhubungan Kota Bengkulu disiagakan berjaga di sejumlah titik penyekatan masuk ke kawasan wisata Pantai Bengkulu. Dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Penyekatan arus lalu lintas di kawasan wisata pantai dalam rangka mendukung pengetatan PPKM Mikro di Kota Bengkulu untuk hari Sabtu dan Minggu ini masih tetap dilaksanakan," kata kadek.

Lanjutnya, untuk mengurangi jumlah pengunjung di tempat wisata petugas akan melakukan penyaringan bagi pengguna jalan yang akan menuju arah kawasan wisata Pantai Panjang. Bagi masyarakat atau pengguna jalan yang tidak memiliki kepentingan yang menuju arah pantai panjang, diminta untuk mencari alternatif jalan lain selama dilakukannya penyekatan.

"Kita harapkan, masyarakat untuk lebih baik di rumah saja jika tidak memiliki hal penting untuk keluar. Guna mengurangi mobilitas sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19," imbuhnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: