BANNER KPU
HONDA

Penerima BST dan PKH Juga Terima Beras 10 Kg

Penerima BST dan PKH Juga Terima Beras 10 Kg

BENGKULU – Kebijakan terbaru pemerintah pusat terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), para penerima juga akan menerima tambahan beras sebanyak 10 kilogram yang disalurkan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu mencatat, terdapat sekitar 11 ribu penerima BST dan PKH. Adapun penyaluran bantuan ini berbeda-beda yaitu untuk BST akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia, PKH akan disalurkan melalui Himpunan Bank-bank Negara (Himbara), serta beras melalui Perum Bulog.

“Iya ada, itu kebijakan pemerintah pusat, jadi para penerima PKH dan BST di Kota Bengkulu akan menerima tambahan beras 10 kilogram dari Bulog,” sampai Kepala Dinsos Kota Bengkulu, Rosminiarty.

Rosminiarty menambahkan, beras sebagai tambahan bantuan ini akan dilaksanakan selama kebijakan PPKM mikro dan darurat berlangsung. Nantinya penyalurannya akan langsung dibagikan oleh Perum Bulog ke rumah penerima. Tak hanya itu, pihaknya juga tengah merencanakan akan menyalurkan bantuan beras ke masyarakat yang membutuhkan diluar penerima BST maupun PKH. Rencana ini diusulkan karena Kota Bengkulu memiliki cadangan beras yang cukup untuk menyalurkan bantuan.

“Masih diusulkan, mudah-mudahan bisa juga nanti membantu diluar penerima PKH dan BST,” lanjutnya.

Pihaknya sejauh ini juga masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat apakah melanjutkan program BST atau tidak untuk Kota Bengkulu. Lantaran sampai saat ini, belum ada petunjuk penerima BST warga Kota Bengkulu. Meskipun begitu, pihaknya telah menyiapkan jumlah data penerima yang terdaftar didalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS). Berdasarkan data tersebut, penerima BST sebesar Rp 300 ribu perbulannya ada lebih dari 10.000 penerima.

“Kita masih menunggu, infonya ada tapi sampai sekarang untuk kejelasannya belum pasti,” papar Rosminiarty. (cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: