BANNER KPU
HONDA

Stok Vaksin di Bengkulu Utara Habis, Butuh 4.500 Dosis Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Stok Vaksin di Bengkulu Utara Habis, Butuh 4.500 Dosis Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

   

ARGA MAKMUR – Stok 1500 vaksin Covid-19 yang ada di gudang Dinkes Bengkulu Utara (BU) habis. Sebanyak 1.500 dosis vaksin tersebut disebar ke masing-masing puskesmas, merupakan vaksin dosis II bagi masyarakat yang sebulan lalu menerima dosis I.

Kadis Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Maarif, SKM, M.Kes menuturkan, jika Pemkab Bengkulu Utara sudah menginformasikan kekosongan vaksin ke Dinkes Provinsi Provinsi Bengkulu. Ini setelah Pemkab Bengkulu Utara melakukan dosis II pada program gebyar vaksin baik terpusat di sekretariat satgas maupun di seluruh puskesmas.

“Terakhir stok kita 1.500 dosis, dan sudah kita sebar ke puskesmas untuk dilakukan vaksinasi dosis II sesuai jadwal warga yang sudah memasuki masa satu bulan jedah dari dosis I,” jelas Samsul.

Ia sudah menyampaikan ke Dinkes Provinsi Bengkulu terkait kebutuhan 4.500 dosis vaksin dosis II paling lambat Jumat pekan depan. Mengingat Sabtu, sudah ada 4.500 warga yang memasuki jadwal penyuntikan dosis II. Mereka merupakan peserta kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI dan Polri.

“Kita sudah petakan, ada 4.500 orang siap untuk dosis II hari Sabtu pekan depan. Mudah-mudahan vaksin segera tiba, setidaknya sebelum hari Jumat sehingga bisa kita sebar ke seluruh puskesmas,” sampainya.

Saat ini sebanyak 23.049 warga Bengkulu Utara sudah melakukan vaksinasi. Yaitu, 7.953 diantaranya sudah melakukan vaksinasi dosis II. Hingga awal Agustus nanti Dinkes Bengkulu Utara membutuhkan 10 ribu dosis vaksin untuk penyuntikan dosis II.

“Kita juga terus melakukan vaksinasi dosis I bagi warga yang menginginkan. Sesuai dengan arahan kementerian kesehatan, kita terus memperluas vaksinasi di masyarakat,” pungkas Samsul. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: