HONDA

PPKM di Bengkulu Selatan Diberlakukan, Salat Idul Adha di Rumah

PPKM di Bengkulu Selatan Diberlakukan, Salat Idul Adha di Rumah

   

KOTA MANNA - Pemerintah melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) meminta masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing. Selain dimulainya penerapan PPKM Mikro, kasus Covid-19 di BS dinilai masih tinggi.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, Hari Raya Idul Adha bertepatan dengan dimulainya penerapan PPKM Mikro. Untuk itu, sejumlah aturan mengenai keramaian wajib dipatuhi.

Termasuk salat Idul Adha, pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan bagi setiap daerah yang masih memiliki kasus Covid-19 dianjurkan melaksanakan salat di rumah masing-masing.

"PPKM telah diberlakukan, setiap keramaian tidak diperbolehkan. Termasuk salat Idul Adha, diminta untuk dilaksanakan di rumah masing-masing," imbau Gusnan.

Sedangkan untuk pembagian daging kurban, panitia diminta untuk membagikan daging-daging tersebut ke rumah penerima. Hal ini dilakukan tidak lain untuk menghindari kerumunan. "Biarlah panitia yang berkerja, antar rumah ke rumah," ujarnya.

Sementara itu untuk acara halal bihalal juga ditiadakan. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kediaman bupati, wakil bupati dan pejabat lainnya lebih baik ditunda. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"