HONDA

Baitul Izzah Siapkan 569 Kupon Daging Kurban

Baitul Izzah Siapkan 569 Kupon Daging Kurban

BENGKULU - Jumlah hewan kurban yang diterima panitia kurban Masjid Raya Baitul Izzah di Kota Bengkulu tahun ini mengalami kenaikan, di bandingkan lebaran tahun lalu. Hingga H-1 Idul Adha panitia kurban Masjid Baitul Izzah menerima sebanyak 14 ekor sapi kurban.

"Untuk kurban Alhamdulillah tahun ini meningkat. Tadinya pada tahun kemarin, meskipun juga pandemi Covid-19 untuk mencari sebanyak 8 ekor sapi saja kami kesulitan namun tahun ini kami menerima sebanyak 14 ekor sapi untuk di kurbankan," kata Sekretaris Penggurus Masjid Baitul Izzah, H. Muklis, ST, Senin (19/7).

Lanjutnya, pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2021. Dalam pemotongan panitia menyiapkan sebanyak 569 kupon umum yang akan dibagikan. Sementara untuk pembagian daging kurban sendiri, pihaknya akan melibatkan ketua RT yang ada di wilayah sekitar masjid saat melakukan pembagian. Dengan mendatangi para penerima agar tidak terjadi kerumunan.

"Dalam pemotongan prokes akan tetap dilakukan, sistem pembagiannya juga akan kami lakukan dengan melibatkan pihak RT agar tidak muncul kerumunan," lanjutnya.

Pemotongan hewan kurban sendiri rencananya akan dilakukan selesai pelaksanaan salat Idul Adha. Meski saat ini pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah karena dalam penerapan PPKM berskala Mikro, pihak penggurus masjid Baitul Izzah akan tetap melaksanakan salat di dalam masjid hanya untuk masyarakat sekitar masjid. Serta pelaksanaannya tidak akan disiarkan.

"Kita sudah pamit, kami tetap akan melaksanakan salat Idul Adha namun tidak kita siarkan, speaker luar nanti akan kami matikan. Untuk pelaksanaannya tetap akan dilakukan pengaturan jarak dan mematuhi protokol Kesehatan. Yang kita gunakan hanya di dalam masjid, di lapangan tidak kami gunakan karena kami tidak melibatkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang dari pemerintah, ini hanya dari internal saja," demikian Muklis.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: