HONDA

Bupati Sesalkan Masih Banyak Warga Langgar Prokes Covid-19

Bupati Sesalkan Masih Banyak Warga Langgar Prokes Covid-19

BENGKULU SELATAN- Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sesalkan masih banyak masyarakat khususnya di wilayah Bengkulu Selatan yang tidak patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Salah satunya tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Hasil kami keliling ke Pino Raya tadi hampir seluruh masyarakat tidak peduli dengan prokes, para aparatur desa belum maksimal sosialisasi dan tegas ke masyarakat," kata Gusnan.

Padahal, sambung Gusnan, saat ini ruang perawatan atau ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah Manna sudah over kapasitas. Tak hanya itu keterbatasan tenaga kesehatan membuat SDM yang ada sudah mulai kelelahan karena banyaknya pasien yang masuk untuk dirawat.

"Pasien tidak tertampung lagi. Gedung isolasi yang kita bangun ternyata kurang besar dan syukur ruangan kita sudah dibangun dan cukup bagus. Kini terpaksa kami buat tenda untuk tempat perawatan darurat di rumah sakit (Hasanuddin Damrah)," beber Gusnan.

Untuk itu, Gusnan meminta agar aparatur desa wajib melakukan tindakan tegas apabila ada masyarakat yang melawan, tidak patuh dengan prokes. Pemerintah desa diminta bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri dalam melakukan penindakan.

"Mohon jaga kesehatan jangan sampai kita, keluarga kita yang menjadi penghuni tenda gawat darurat ini. Ayo jaga diri jaga kesehatan," imbuh Gusnan mengingatkan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: