HONDA

Hari Raya Idul Adha, Rohidin: Tauladani Nabi Ibrahim

Hari Raya Idul Adha, Rohidin: Tauladani Nabi Ibrahim

 

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melaksanakan salat Idul Adha 1442 H secara sederhana bersama staf rumah tangga rumah dinas gubernur di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (20/7). Kendati dijalankan secara sederhana namun tidak mempengaruhi kekhidmatan dalam menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.

Dikatakan Rohidin, perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kendati dijalankan secara sederhana namun tidak mempengaruhi kekhidmatan dalam menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil dari perayaan Idul Adha sebagaimana tauladan yang dipesankan kepada Nabi Ibrahim AS dan keluarga. Beliau membangun fondasi peradaban pada situasi yang sangat sulit," kata Rohidin saat memberikan khutbah.

Lebih lanjut, menurutnya, guna menggapai suatu keinginan modalnya iman dan keyakinan kepada Allah SAW tentu diiringi Ikhtiar. Agar usaha yang dilakukan dapat berjalan secara sempurna. Dan kesulitan apapun pasti bisa mendapatkan solusi. Buahnya nanti keberhasilan dan kesuksesan.  Oleh sebab itu, nabi Ibrahim AS dinobatkan sebagai manusia paling bertaqwa sepanjang peradaban zaman. Ketakwaan itulah yang akan menjadi pembeda di hadapan Allah SWT.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, walaupun dalam situasi pandemi kita selalu dibimbing Allah SWT menjadi manusia yang paling baik yang paling bertaqwa dengan segala ikhtiar yang dilakukan," tutup Gubernur Bengkulu ke-10. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"