BANNER KPU
HONDA

Dua Hari 115 Kasus Covid-19, Total Ada 395 Kasus Aktif

Dua Hari 115 Kasus Covid-19, Total Ada 395 Kasus Aktif

     

ARGA MAKMUR – Penambahan jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Bengkulu Utara (BU) makin bertambah. Dalam dua hari, Senin (19/7) dan Selasa (20/7), terjadi penambahan 115 kasus. Rinciannya, 47 kasus hari Senin dan 68 kasus hari Selasa.

Bahkan dalam dua hari kemarin, jumlah kasus positif harian Bengkulu Utara tertinggi mengalahkan Kota Bengkulu dan Rejang Lebong. Dengan penambahan 115 kasus, jumlah kasus aktif di BU saat ini sebanyak 395 kasus dengan total warga yang sudah terpapar Covid-19 sebanyak 1.415.

Dari 395 kasus aktif di Bengkulu Utara, hampir 100 kasus berada di wilayah Kota Arga Makmur. Bahkan penambahan tertinggi terus terjadi di wilayah Kota Arga Makmur setiap muncul kasus baru.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail, SKM, M.Phil mengatakan, Pemkab Bengkulu Utara saat ini sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. PPKM mikro mengedepankan pengawasan yang dilakukan oleh Satgas desa.

“Kita sudah melarang kegiatan keramaian masyarakat sesuai dengan petunjuk dalam penerapan PPKM Mikro,” katanya.

Ujang berharap jumlah penambahan kasus harian akan segera menurun dan tidak tercipta klaster baru terkait aktivitas libur Idul Adha. Saat ini fasilitas kesehatan mulai dari ruang rawat Covid-19, obat-obatan, oksigen hingga tenaga medis sangat terbatas.

“Peran serta dan kesadaran masyarakat sangat penting untuk menekan angka kasus Covid-19. Apalagi saat ini BU bukan hanya belum aman, namun kondisi penyebaran mulai tidak terkendali,” imbuh Ujang. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: