HONDA

PLN dan Human Initiative Berbagi Kurban untuk Dhuafa di Bengkulu

PLN dan Human Initiative Berbagi Kurban untuk Dhuafa di Bengkulu

 

BENGKULU -  Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan keinginan PLN UP3 Bengkulu untuk tetap melaksanakan kegiatan keagamaan tahunan, yakni melaksanakan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Namun kali ini, pelaksanaannya tidak dilakukan di kantor PLN melainkan bekerjasama dengan Human Initiative (HI) Cabang Bengkulu.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban dihelat di Masjid Baabul Jannah Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu, Selasa (20/7). Acara pembukaan dihadiri perwakilan pegawai dan manajemen dari Human Initiative. Total hewan kurban yang disembelih ada 9 ekor sapi.

Terdiri dari 2 ekor sapi dari PLN UP3 Bengkulu, ULP Nusa Indah, dan selebihnya dari para shohibul qurban yang bergabung Human Initiative sinergi dengan Dewan Kemakmuran Masjid. Semua hewan kurban diserahkan kepada panitia kurban untuk kemudian disembelih dan disalurkan ke 837 orang, yaitu terdiri dari dhuafa dan warga sekitar.

Manager UP3 Bengkulu Hendra Irawan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam mengatasi pandemi Covid-19. Hendra berharap daging hewan kurban yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi warga membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Cabang Human Initiative Bengkulu Rahmad Sopian, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari karyawan PLN UP3 Bengkulu. “Kami ucapakan terimakasih. Semoga para sohibul qurban dari PLN senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Dan daging yang didistribusikan memberikan manfaat bagi penerima manfaat,” tutupnya. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: