HONDA

Maksimalkan Posko Keamanan Covid-19 di Tingkat Desa 

Maksimalkan Posko Keamanan Covid-19 di Tingkat Desa 

KAUR - Bupati H. Lismidianto, SH. MH, menegaskan agar seluruh kepala desa di Kabupaten Kaur kembali mengoptimalkan posko keamanan Covid-19, sebagai fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan pencegahan Covid-19.

“Saya yakin dengan keseriusan kita dalam melaksanakan PPKM Mikro, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur dapat terkendali bahkan segera dapat diakhiri. Maka salah satu upayanya posko ditingkat desa untuk dioptimalkan dan yang belum ada untuk segera dibentuk,” Kata Lismidianto usai mengikuti rapat evaluasi PPKM Mikro bersama Gubernur Bengkulu secara Daring, kemarin (21/7).

Lismidianto menambahkan pihaknya juga akan berperan aktif untuk menetapkan Pelaksanaan PPKM Mikro dan akan dikoordinasikan secara intensif, dengan seluruh unsur yang ada di tingkat desa, kelurahan. “Kita akan koordinasi dengan seluruh unsur dalam penerapan PAKM,” sampainya.

Kata Lismidianto, masyarakat harus terbiasa dengan tatanan kehidupan baru agar penyebaran virus Corona dapat ditekan. Sehingga sendi kehidupan masyarakat akan kembali normal seperti semula. Di mana ada beberapa langkah penerapan protokol kesehatan yang perlu dibiasakan selama pandemi ini. Di antaranya, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Selain itu masyarakat agar membiasakan diri dengan pola hidup sehat agar imunitas tubuh tetap terjaga. Juga jangan lupa kita panjatkan doa kepada yang maha kuasa agar kita terbebas dari pandemi Covid-19,” terangnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: