HONDA

KBM Daring Kembali Diperpanjang

KBM Daring Kembali Diperpanjang

SELUMA - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sistem Daring bagi pelajar SD dan SMP kembali diperpanjang hingga 31 Juli mendatang. Sebelumnya, KBM Daring sudah diterapkan hingga tanggal 19 Juli. Diperpanjangnya KBM sistem Daring ini berdasarkan rapat Satgas Covid-19 dengan pertimbangan angka Covid-19 masih tinggi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali, M.Pd. "Seharunya 20 Juli ini anak sudah bisa belajar tatap muka namun karena kasus Covid-19 masih meningkat kita putuskan ditunda hingga 31 Juli," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pembelajaran untuk SD dan SMP di Kabupaten Seluma masih diberlakukan daring atau anak-anak belajar dari rumah. Namun semuanya dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk memberlakukan kreatifitas belajar karena di Kabupaten Seluma untuk belajar secara full melalui daring masih terkendala jaring.

"Sekolah menerapkan anak-anak hanya datang mengumpul tugas dan sebagian belajar melalui HP," ungkapnya.

Ditambahkannya, jika kasus Covid-19 sudah menurun dan berdasarkan koordinasi bersama Satgas sudah bisa dilakukan tatap muka, maka pada bulan Agus mendatang akan diterapkan. "Kalau berdasarkan evaluasi nanti kasus Covid-19 sudah menurun maka sekolah tatap muka akan kita berlakukan," terangnya.

Sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian, SE sempat meminta pembelajaran SD dan SMP tetap diberlakukan tatap muka karena kondisi di Kabupaten Seluma yang kesulitan jaringan. Namun karena melihat kondisi Covid-19 yang semakin meningkat maka diputuskan pembelajaran tatap muka ditunda hingga 31 Juli mendatang.

"Untuk sementara ini pembelajaran tatap muka kita tunda hingga 31 Juli, jika sudah menurun angka Covid-19 pembejaran bisa kita terapkan kembali di sekolah karena mengingat sudah terlalu lama anak-anak belajar di rumah," sampainya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: