HONDA

Dinkes dan 22 Puskemas Gencar Sosiliasi Prokes

Dinkes dan 22 Puskemas Gencar Sosiliasi Prokes

 

SELUMA - Adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Seluma akhir-akhir ini membuat semua pihak harus berkerja keras agar angka warga terpapar Covid-19 menjadi menurun. Hal ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan berserta 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Seluma diintruksikan melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos mengatakan, sosialisasi kepada masyarakat dengan cara berkeliling di setiap lingkungan masyarakat oleh petugas telah dibuat jadwal piket. Mulai dari tanggal 19 Juli kemarin, Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi sertai mengedukasi masyarakat tentang Covid-19.

"Edukasi kepada masyarakat penting dilakukan karena saat ini minimnya pemahaman masyrakat terhada bahaya Covid-19," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten seluma sebanyak 22 Puskemas telah diintruksikan melakukan hal sama, sehingga pemahaman masyrakat terhadap pandemi bisa mencegah dan melakukan penangan jika terpapar Covid-19.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga kesadaran masyarakat tumbuh dan angka warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Seluma menurun sehingga warga bisa kembali melaksanakan aktifitas normal seperti semula. "Jika Covid-19 reda maka masyarakat bisa beraktifitas normal kembali," sampainya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: