HONDA

Catat, Berikut Jadwal Main Laga Perdana Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo

Catat, Berikut Jadwal Main Laga Perdana Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo

 

RB ONLINE - Pasukan bulu tangkis Indonesia akan memulai perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 Sabtu lusa (24/7). Seluruh laga berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang.

Melihat lawan yang dihadapi, harusnya skuad Merah Putih bisa langsung tancap gas. Di ganda putra, misalnya. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menghadapi pasangan Kanada berperingkat ke-32 dunia, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura. BACA JUGA: Perjuangan Berat Pejuang Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo

Ganda campuran juga demikian. Lawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana relatif lebih mudah. Yaitu, pasangan Australia peringkat ke-57, Simon Leung/Gronya Somverville.

Di ganda putri, peringkat keenam dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menghadapi pasangan Malaysia dengan ranking ke-11, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI Rionny Mainaky berharap, para pemain bisa merebut pertandingan pertama. Rionny pun yakin dengan kemampuan pasuakannya.

Terlebih, setelah menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto selama sepuluh hari. ”Selama latihan, hasilnya sangat baik karena selain mengasah skill dan teknik, pemain dalam keadaan sehat tanpa cedera,’’ beber Rionny melalui Media PBSI.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga puas dengan progres anak asuhnya. Terutama bagi The Daddies yang progresnya meningkat. Mulai stamina hingga persiapan lainnya.

Juru taktik yang dijuluki Coach Naga Api itu menyebutkan, saat ini dia tinggal menjaga mental para pemainnya. BACA JUGA: Lepas 28 Atlet ke Tokyo, Menpora: Anggap Ini Olimpiade Terakhir

Di sisi lain, Ahsan menyebutkan, di grupnya seluruh pemain memiliki kans lolos. ”Tinggal bagaimana nanti kesiapan dan di lapangan (mental, Red),” ungkap Ahsan.

Laga Perdana Tim Bulu Tangkis Indonesia

Tunggal Putra 24 Juli : Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura) 25 Juli : Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz (Hungaria)

Tunggal Putri 25 Juli : Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Myanmar)

Ganda Putra 24 Juli: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) 24 Juli: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada) Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: