HONDA

Lahan Sengaja Dibakar, Polisi Turun Tangan

Lahan Sengaja Dibakar, Polisi Turun Tangan

MUKOMUKO - Gelar patroli Tim Satuan Sabhara Polres Mukomuko mendapati lahan perkebunan dipenuhi kabut asap dan api yang menjalar. Usut punya usut, lahan tersebut sengaja dibakar oleh pemilik, untuk pembersihan semak belukar lahan. BACA JUGA: Jelang Isya, Lahan Milik Warga Tabah Renah Terbakar

Tidak ingin terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti kebakaran lahan meluas, tim yang dipimpin langsung Kasat Sabhara polres Mukomuko, Iptu. Freddy T.H. Hutabarat langsung mendatangi lokasi. Bergerak cepat, pemilik lahan langsung berhasil diidentifikasi. Yakni Irwan Mustofa, berusia 60 tahun warga Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.

"Kejadiannya sekitar pukul 20.40 WIB, tadi malam (23/7). Kita Sat Sabhara sedang menggelar patroli," kata Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasat Sabhara, Iptu. Freddy TH. Hutabarat.

Bersama 7 anggotanya, masing-masing Aipda. Verdie Andika, Bripka. Yoko Lesmana, Briptu. Roy Ayul Mulyadi, Briptu. Lamhot Situmorang, Bripda. Febran Ariusman, Bripda. Robby Iwaldi dan Bripda. Adri Benaldy. Tim Sat Sabhara berhasil memastikan pemilik lahan, untuk memadamkan api. Agar tidak menjalar ke lahan perkebunan lainnya, yang bisa berakibat fatal, kebakaran hebat dan meluas.

"Pemilik lahan melaksanakan pematian api di lahan tersebut, karena kita minta agar mematikan titik api di lahan tersebut. Kita mengimbau serta mengingatkan, siapapun itu, agar tidak membakar lahan. Pemilik lahan hanya diberi peringatan, tidak sampai kita bawa ke Mapolres," demikian Freddy. (hue) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: