HONDA

Jalan Rusak Dipasang Police Line

Jalan Rusak Dipasang Police Line

KAUR - Banyaknya jalan provinsi di Kabupaten Kaur yang mengalami kerusakan, seperti jalan di Desa Padang, Kecamatan Kinal yang berlubang hanya menyisakan badan jalan sekitar satu meter.

Jalan lintas penghubung Kecamatan Kinal dengan Kecamatan Semidang Gumai tersebut, satu-satunya jalan yang digunakan masyarakat. Dikhawatirkan akibat jalan tersebut rusak maka anggota Polsek Kaur Selatan melakukan pemasangan police line.

Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Angung Setyono, S.IK. MH, melalui Kapolsek Kaur Selatan, Iptu. Samsul Rizal, MH mengatakan setelah adanya laporan dari masyarakat kepada Bhabinkamtibmas, jalan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu tersebut mengalami kerusakan.

Maka ia memberikan instruksi kepada anggota Polsek Kaur Selatan untuk memasang police line sebagai tanda bahaya. Agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. "Kita lakukan pemasangan police line agar masyarakat berhati-hati saat melintas kerena jalan tersebut hanya menyisakan sekitar satu meter, ini sangat berbahaya bagi masyarakat," katanya.

Ia mengharapkan setelah di pasang police line di jalan berlubang tersebut, tidak adanya terjadi kecelakaan lalu lintas. Namun ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat mengendarai kendaraan khusus saat melintas di jalan yang berlobang sedalam sekitar 1,5 meter tersebut.

"Meskipun dipasang police line untuk sementara waktu sebelum jalan itu diperbaiki, masyarakat tetap harus meningkatkan ke waspada saat menyadari baik sepeda motor ataupun mobil," imbaunya.

Salah satu warga sekitar, Efrizal Wanadi mengatakan, ambruknya jalan di Desa Talang Padang Kecamatan Kinal tersebut setelah beberapa minggu lalu terjadi hujan deras. Ia selaku masyarakat mengharapkan pihak terkait untuk melakukan perbaikan. Meskipun saat ini untuk antisipasi terjadi kecelakaan telah dipasang police line oleh pihak kepolisian.

"Kita berterima kasih kepada pihak kepolisian telah memasang tanda pembatas, agar masyarakat yang melintas berhati-hati. Tapi kami masyarakat kecamatan kinal sangat mengharapkan pihak terkait untuk melakukan perbaikan," harapnya.(wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: