HONDA

Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Gregoria, Ginting dan Praven/Melati Menang

Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Gregoria, Ginting dan Praven/Melati Menang

 

RB ONLINE - Tunggal nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mencatat hasil sempurna dalam pertandingan perdananya di Olimpiade Tokyo 2020. Berlaga di Grup M yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Gregoria mengalahkan pemain Myanmar Thet Htar Thuzar dengan skor sangat telak 21-11, 21-8.

Gregoria menang dalam tempo 27 menit saja. Pada pertandingan kedua, 28 Juli mendatang, Gregoria akan berhadapan dengan pemain Belgia Lianne Tan. Juara Grup A berhak melaju ke babak 32 besar.

BACA JUGA: Catat, Berikut Jadwal Main Laga Perdana Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo

“Saya merasa sangat bersemangat pada pertandingan pertama saya di Olimpiade. Pada game pertama, saya hanya mencoba untuk menyesuaikan diri dengan situasi,” ucap Gregoria dikutip dari siaran pers resmi BWF. 

Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, dari sektor tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali menang mudah saat menghadapi wakil Hunggari Krausz Gergely dua set langsung, 21-13 dan 21-8. Tampil sebagai unggulan kelima, pada pertandingan di grup J ini Ginting menang hanya dalam tempo 32 menit saja.

Kemenangan milik tim bulutangkis Indonesia juga dilanjutkan pada sektor ganda campuran. Unggulan keempat, Praven Jordan/Melati Oktavianti mengandaskan wakil Denmark Wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 2-0.

Pada set pertama, Jordan/Melati menang 24-22 dan set kedua menang 21-19. Jordan/Melati menang dalam tempo 52 menit. (**/JPG/RBOnline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"