HONDA

Eko Yuli Sumbang Perak Buat Indonesia

Eko Yuli Sumbang Perak Buat Indonesia

 

RB ONLINE - Selain bulutangkis, cabang olahraga angkat besi tetap mampu mengangkat bendera Indonesia pada olimpiade. Setelah  Windy Cantika meraih perunggu, hari ini giliran Lifter andalan Indonesia Eko Yuli berhasil meraih medali perak pada nomor 61 kilogram putra.

Atlet kelahiran Lampung itu membukukan total angkatan 302 dari snatch 137 kilogram dan clean and jerk 165 kilogram.

BACA JUGA: Mojang Bandung Persembahkan Medali Perdana Buat Indonesia

Berlangsung di Tokyo International Forum pada Minggu (25/7), Eko bersaing cukup ketat dengan lifter asal China, Li Fabin, yang berhasil meraih medali emas. Li Fabin berhasil memecahkan rekor dunia dengan mencatatkan total angkatan 313 kilogram.

Kegagalan Eko melakukan angkatan 141 kilogram saat snatch membuatnya tertinggal dari Li Fabin yang berhasil menuntaskannya dengan baik. Tertinggal bobot snatch, Eko kesulitan untuk bisa mengejar Li Fabin di angkatan clean and jerk.

Alhasil Eko harus puas dengan menduduki peringkat kedua di bawah Li Fabin yang juga merupakan juara dunia. Pada tempat ketiga atau medali perunggu berhasil disabet oleh lifter asal Kazazhtan, Igor Son, dengan total angkatan 294 kilogram.

Eko sendiri sepanjang kariernya belum pernah meraih emas di ajang Olimpiade. Atlet berusia 32 tahun itu dua kali meraih perunggu di Olimpiade 2008 dan 2021 serta satu medali perak di Olimpiade 2016.

Kini Indonesia sudah meraih dua medali di Olimpiade Tokyo. Seluruhnya dari cabang angkat besi, dengan raihan 1 medali perak dan 1 medali perunggu.  (VYT/FIN/RBOnline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: