HONDA

Tujuh Formasi Pendaftaran CASN Pemprov Bengkulu Masih Kosong

Tujuh Formasi Pendaftaran CASN Pemprov Bengkulu Masih Kosong

BENGKULU - Hingga 24 Juli kemarin, tercatat ada 5.263 pendaftar yang telah mengisi formulir pendaftaran untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 ini. Yakni untuk pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ada 3.386 orang, sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru (P3K) ada 1.895 pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menuturkan jumlah ini, menampakkan besarnya animo masyarakat dengan pembukaan pendaftaran untuk jadi abdi negara. Kendati demikian, ia menyayangkan masih ada tujuh formasi dokter spesialis yang hingga kemarin  belum juga ada pendaftar. BACA JUGA: Kabar Gembira soal Verval Kualifikasi Akademik Guru Honorer Pelamar PPPK 2021

"Ini sudah tahun kedua ya. Untuk beberapa formasi, terutama formasi dokter spesialis. Ini juga sudah dua kali kosong, nihil peminatnya. Sepertinya kita akan usulkan teknik lain untuk formasi CPNS ini. Apalagi untuk usia juga sudah dilonggarkan," ungkap Diah.

Dijelaskannya, Provinsi Bengkulu memang saat ini membutuhkan formasi dokter spesialis itu. Namun diakuinya masih minim pendaftar. Dari sembilan formasi dokter spesialis, baru dua terisi. Itu pun baru ada satu pendaftar, di masing-masing formasi. Yakni pada formasi dokter spesialis kulit dan kelamin, serta dokter spesialis urologi.

"Kalau untuk ke depannya, daripada kita mengurangi formasi yang lain, nanti tentang ini kita akan laporkan ke gubernur. Bagaimana solusinya, karena memang kita butuh, tapi memang pelamar gak ada. Bahkan pada CPNS 2018 lalu juga sudah pernah kita usulkan. Kan sayang, untuk formasi ini," papar Diah.

Tujuh formasi dokter spesialis yang belum memiliki pelamar, diantaranya,dokter spesialis bedah torak & kardiovaskuler, dokter spesialis jantung, spesialis paru, spesialis rehabilitasi medik, spesialis syaraf, dan spesialis penyakit dalam. Dimana, formasi ini pada pendaftaran CPNS sebelumnya juga mengalami nihil pelamar.

Untuk diketahui, ini juga terjadi pada seleksi CPNS 2019 lalu. Dimana ada  enam formasi yang tidak memiliki peminat pada 2019 lalu. Yang lima diantara, masih tidak ada peminat hingga, kemarin.

Yakni untuk formasi Dokter Spesialis Bedah Torak dan Kardiovaskuler, Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin, Dokter Spesialis Mata. Kemudian, Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: