HONDA

Pembahasan RPJMD Dipercepat, Harus Tuntas Agustus

Pembahasan RPJMD Dipercepat, Harus Tuntas Agustus

BENGKULU – Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dilakukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Bengkulu, saat ini sedang berjalan. Ditarget, Agustus mendatang pembahasan ini tuntas dilakukan. Hal ini mengingat, agar pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA –PPAS) 2022 bisa cepat dimulai.

Dikatakan Anggota Pansus RPJMD, Heri Purwanto, SH, pembahasan RPJMD itu harus tuntas enam bulan setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur. Namun karena Pemprov terlambat menyampaikan nota pengantar RPJMD, maka mau tidak mau pembahasa harus dipercepat, agar penyusunannya bisa selesai tepat dengan batas waktu yang diberikan.

“Ditarget Agustus, pembahasan RPJMD ini sudah tuntas,” kata Heri.

Dilanjutkan Anggota DPRD Provinsi Dapil Rejang Lebong-Lebong ini, dipercepatnya pembahasan RPJMD ini berkaitan dengan KUA PPAS. “Kan pembahasan KUA PPAS harus mengacu pada RPJMD. Jadi kalau RPJMD nya bisa cepat selesai, maka pembahasan KUA PPAS juga bisa dimulai,” sambungnya.

Dilanjutkan Politisi Perindo ini, dalam pembahasan RPJMD ini, Pansus sedang mendalami secara detail agar isinya selaras dengan janji kampanye dan visi misi Gubernur saat pencalonan. “Dalam proses Pansus ingin minta masukan dari masyarakat seperti akademisi dan elemen strategis atau stakeholder. Sehingga RPJMD di lima tahun ini sudah sesuai dengan yang diharapkan,” jelas Heri. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: