HONDA

Polri Mutasi 504 Pati dan Pamen

Polri Mutasi 504 Pati dan Pamen

JAKARTA - Gerbong Polri kembali bergerak. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 504 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Yang paling menonjol Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dimutasi menjadi Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri.

Dalam surat telegram nomor ST/1506/VII/KEP./2021 disebutkan bahwa Irjen Wahyu Widada mejadi As SDM dan digantikan oleh Irjen Ahmad Haydar. Ahmad sebelumnya merupakan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. BACA JUGA: Empat Kapolres di Bengkulu Diganti

Posisi yang ditinggalkan Ahmad kemudian diisi oleh Brigjen Rudi Darmoko, yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolda Sulut. Untuk posisi Wakapolda Sulut lantas diisi oleh Kombespol Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya merupakan Kapolrestabes Surabaya.

Mutasi juga terjadi kepada Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipid Siber) Brigjen Slamet Uliandi. Slamet kemudian mengisi posisi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Informasi (Kadiv TIK), posisi tersebut merupakan posisi untuk jenderal bintang dua. Selanjutnya, posisi Dirtipid Siber diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri.

Dalam mutasi ini sebenarnya terdapat empat surat telegram. Banyak diantaranya yang dimutasi karena persiapan masa pensiun. Ada pula yang ditugaskan keluar institusi di luar korps bhayangkara, salah satunya yang cukup dikenal adalah Brigjen Anom Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kabigmindik Rowassidik Bareskrim Polri. Kini Anom ditugaskan di Kementerian Hukum dan HAM.

Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan mutasi di tubuh kepolisian tersebut. ”Betul ada mutasi,” terang mantan Kabidhumas Polda Metro Jaya tersebut

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno,S.Sos, MH mengatakan berdasarkan surat telegram itu, terjadi pergantian untuk Kapolres Bengkulu, Kapolres Seluma, Kapolres Bengkulu Selatan dan Kapolres Mukomuko. Kemudian juga ada penunjukan Kombes Pol. Asep Teddy Nurrasyah SIK MM yang sebelumnya Auditor Kepolisian Madya Itwasum Polri sebagai Irwasda Polda Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wadirresknarkoba Polda Bengkulu. Jabatan tersebut diisi oleh AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo EP SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bengkulu. Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo SIK dimutasi menjadi Kasubbagevadasi Bagbindik Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Posisi tersebut akan dijabat oleh AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kepulauan Babel. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: