HONDA

Polisi Masih Selidiki Pembuang Bayi, Orangtua Bayi Bukan Warga Setempat

Polisi Masih Selidiki Pembuang Bayi, Orangtua Bayi Bukan Warga Setempat

 

SELUPU REJANG – Polsek Curup Polres Rejang Lebong (RL) masih berupaya melakukan identifikasi dan penyelidikan terkait temuan bayi perempuan di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang beberapa hari lalu, Minggu (25/7). Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap warga yang pertama kali menemukan serta saksi lainnya untuk dimintai keterangan.

‘’Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap warga yang menemukan pertama kali, termasuk perangkat desa setempat. Belum ada arah atau kecurigaan untuk warga di wilayah setempat, termasuk dalam wilayah kecamatan Selupu Rejang. Jadi kita menduga, orang tua bayi merupakan warga dari luar wilayah Kecamatan Selupu Rejang,’’ sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Curup Iptu Syamsudin, SH kepada RB.

Selain itu, sambung Syamsudin, orangtua bayi sepertinya sudah merencanakan secara matang agar sang bayi bisa ditemukan oleh warga dengan cepat. Di mana bayi diletakan di lokasi yang memang mudah dilihat atau menjadi tempat lalulalang warga, apalagi lokasi merupakan masjid yang memang sedang ada warga melaksanakan salat subuh berjamaah.

‘’Ini bisa kita lihat dari kondisi bayi yang sudah bersih dan sehat serta diletakan di tempat yang sering dilalui orang. Agar bisa cepat ditemukan orang lain, sehingga si bayi tetap selamat. Kita berharap jika ada warga yang memilik informasi atau petunjuk terkait orang yang curigai, bisa segera melaporkan atau menyampaikan informasi tersebut kepada kita. Agar bisa segera ditindaklanjuti untuk mengungkap siapa orang tua bayi perempuan tersebut,’’ demikian Syamsudin.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: