HONDA

Tes Kompetensi Calon PPPK Digelar di 4 SMP

Tes Kompetensi Calon PPPK Digelar di 4 SMP

 

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan sudah menetapkan jadwal pelaksanaan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tes kompetensi akan digelar 23 - 29 Agustus mendatang. Dalam pelaksanaan tes ini, para peserta wajib menyelesaikan sebanyak 135 soal dengan durasi selama 180 menit.

Pemkab Bengkulu Selatan mulai melakukan segala persiapan untuk pelaksanaan seleksi tersebut. Salah satunya mempersiapkan lokasi seleksi calon PPPK yang tetap berbasis pada sistem CAT atau komputerisasi.

Sehingga mendekati waktu pelaksanaan, Dinas Dikbud Kabupaten BS sudah menetapkan empat lokasi seleksi calon PPPK yang diikuti oleh 492 peserta. BACA JUGA: 224 Pendaftar CPNS Pemprov Bengkulu TMS, 1.238 Belum Verifikasi

Keempat lokasi pelaksanaan tes ini yakni di SMP Negeri 1, SMP Negeri 9, SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 13. Saat tes nanti, calon peserta tidak boleh terlambat. Apalagi durasi waktu pelaksanaan tes kompetensi hanya diberikan selama 180 menit, itupun dibagi dengan beberapa tes lainnya.

Sementara itu, dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan formasi terbanyak yang mendaftar berada di formasi guru kelas, dengan jumlah pelamar 222 orang, dan yang paling sedikit pelamar ada di formasi guru TIK, dari jumlah formasi 68 yang memenuhi syarat 10 orang. Lalu untuk guru BK dari formasi 56 yang memenuhi syarat 19 orang.

Kemudian, untuk guru Penjasorkes dari formasi 43 yang memenuhi syarat 14 orang. Dan, untuk guru PPKN dari formasi 7 yang memenuhi syarat 11 orang. Lalu guru Prakarya dan Kewirausahaan jumlah formasi 5 yang memenuhi syarat 16 orang. Serta guru seni budaya dari formasi 5 yang memenuhi syarat 2 orang.

Plt Kabid PTK Dikbud Bengkulu Selatan Herwan Anwar menerangkan, dari jumlah 492 orang tersebut, yang sudah submit atau selesai mendaftar mencapai 474 orang. Menurutnya, para peserta tetap boleh mengakses contoh soal yang ada di internet sebagai bahan belajar. Sebab materi soal tes calon PPPK tetap mengacu pada soal tes pada umumnya. “Materi tes terdiri dari tes kompetensi, teknis manajerial, kultur sosial hingga wawancara. Masing-masing mempunyai bobot nilai,” kata Herwan.

Ditambahkan Herwan, untuk peserta yang tidak lulus seleksi di tahap I maka dapat kembali mengikuti seleksi pada tahap II. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: