HONDA

Pendaftar Seleksi JPTP Masih Sepi

Pendaftar Seleksi JPTP Masih Sepi

     

KAUR – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di Pemkab Kaur masih sepi peminat. Sejak pembukaan pendaftaran yang dimulai 16 Juli lalu, hingga kemarin belum ada berkas pelamar yang masuk. Pendaftaran akan ditutup 30 Juli 2021.

Ketua Panitia Seleksi JPTP, H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengatakan belum adanya pendaftar lelang jabatan ini mungkin dikarenakan peserta saat ini tengah mempersiapkan berkas lamaran. Ia optimis hingga batas akhir pendaftaran nanti akan banyak peserta yang mendaftar. Di mana masih ada waktu bagi calon peserta lelang jabatan menyampaikan berkasnya. Juga jika masih dikitnya pelamar tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang waktu pendaftaran bila sampai tanggal 30 Juli 2021 jumlah pelamar yang mendaftar hanya sedikit.

“Seperti tahun lalu biasanya peserta ini banyak daftar diakhir penutupan dan kita yakin pelamar JPT ini banyak. Juga masih kosong pelamar memungkinkan nanti waktu pendaftaran kita perpanjang.Semenjak kita buka pendaftaran JPT itu belum ada pelamar yang masukan berkas dan kita panitia masih menunggu pelamar sampai tanggal 30 Juli 2021,” katanya.

Ditambahkannya, empat jabatan yang dilelang itu yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Dimana dalam lelang ini, satu pejabat yang ikut maksimal boleh mengambil tiga jabatan dari empat jabatan yang dilelang tersebut.

“Pendaftar boleh ASN dari luar daerah dengan maksimal umum 56 tahun, dan JPT ini terbuka untuk semua kalangan ASN,” terang Nandar.

Tanggal 30 Juli merupakan batas akhir calon peserta lelang jabatan menyampaikan berkas ke BKD dan PSDM. Tanggal 7 Agustus pengumuman seleksi administrasi. Untuk peserta yang lulus administrasi, tanggal 9-10 Agustus harus mengikuti seleksi kompetensi manajerial, 16-17 Agustus rekam jejak, 18-19 Agustus penulisan makalah dan tes wawancara, dan 20 Agustus pengumuman hasil seleksi.(wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: